Deep Freeze, oleh Faronics, adalah sebuah aplikasi yang tersedia untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan Linux SUSE sistem operasi yang memungkinkan administrator sistem untuk melindungi sistem operasi inti dan file konfigurasi pada sebuah workstation atau server dengan mengembalikan komputer kembali ke aslinya konfigurasi setiap kali restart komputer.
Deep Freeze adalah driver kernel-tingkat integritas yang melindungi hard drive dengan mengalihkan informasi yang ditulis ke hard drive atau partisi, meninggalkan data asli utuh. Informasi diarahkan tidak lagi dirujuk setelah komputer di-restart, sehingga mengembalikan sistem ke keadaan semula pada tingkat sektor disk. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuat ‘virtual’ perubahan pada sistem, memberi mereka kesan bahwa mereka bisa memodifikasi file core atau bahkan menghapusnya, dan bahkan membuat sistem tidak dapat digunakan untuk diri mereka sendiri, tetapi setelah reboot awalnya dikonfigurasi ‘beku’ keadaan operasi sistem dipulihkan.

Untuk membuat perubahan, seorang sistem administrator harus ‘mencair’ partisi dilindungi dengan menonaktifkan Deep Freeze, membuat perubahan yang diperlukan, dan kemudian ‘membekukan’ lagi dengan mengaktifkan kembali Deep Freeze. Perubahan ini menjadi bagian dari partisi yang dilindungi dan akan dipertahankan setelah restart. ‘Pembekuan’ dan ‘pencairan’ bisa dilakukan di tingkat workstation atau jarak jauh baik melalui platform manajemen inti atau Faronics Deep Freeze Console Enterprise. Pengguna versi Enterprise juga dapat membuat partisi virtual disebut ThawSpaces (hingga 1 TB pada drive NTFS-diformat) untuk menyimpan data pada “beku” hard drive setelah restart.  jadi kalo sebuah PC di pasang Deep Freeze , mau diacak acak sampe kayak gimanapun setelah direstart akan kembali seperti semula..

Deep Freeze ini bekerja hanya di dalam sebuah partisi.. jadi partisi yang akan kalian Freeze itu yang akan Statis.. biasanya deep freeze ini di gunkan di partisi sistem.. (biasanya local disc C).. supaya program-progam / apps pada sebuah pc tidak berubah..
Tetapi Deep Freeze ini juga bisa di gunakan di semua partisi... TAPI INGAT!! data yang anda simpan di partisi yang di freeze akan hilang setelah di restart .. format apapun itu..

Nb:jangan sampai lupa password Deep Freeze anda.. karena Deep Freeze tidak bisa di uninstall dalam keadaan freeze.. maka ada menu thawed yang di gunakanuntuk mencairkan/me non aktifkan Deep Freeze Tersebut..

Silahkan download deepfreeze disini..

Download Disini

0 comments:

Post a Comment

 
Top