Winamp Akan Dibeli Microsoft?Pasti tak sedikit dari Anda yang kaget ketika mendengar kabar aplikasi pemutar musik tertua di dunia, Winamp, akan ditutup. Setelah 15 tahun lebih melegenda, beberapa waktu lalu AOL selaku pemilik Winamp mengumumkan bahwa per tanggal 20 Desember 2013, pihaknya akan menutup Winamp.
Namun tenang dulu, 'kematian' Winamp yang tinggal menunggu waktu itu tampaknya bisa terhindarkan. Sebab menurut yang dilansir laman Techcrunch, Sabtu (23/11/2013), sebuah sumber terpercaya menyebutkan bahwa saat ini pihak AOL sedang melakukan pembicaraan dengan Microsoft.
Pembicaraan tersebut kabarnya terkait dengan rencana penjualan Winamp dan Shoutcast pada Microsoft. Namun, kabar ini untuk sementara baru hanya sebatas rumor. Pasalnya baik pihak AOL maupun Microsoft belum memberikan konfirmasi resmi.
Sebelumnya tidak dijelaskan apa alasan AOL menutup Winamp. Besar kemungkinan Winamp sudah dianggap tidak lagi mampu bersaing dengan jajaran aplikasi pemutar musik lainnya.
Namun begitu, meskipun kini ada beberapa alternatif pemutar musik lain, diakui atau tidak Winamp merupakan bagian sentral dari evolusi awal musik digital. Pembuat Winamp sendiri, Nullsoft, telah diakuisisi oleh AOL pada tahun 1999 seharga US$ 80 juta. (dhi)
 
Top